Real "Open Season"

06.21

petualangan Boog dan Elliot

Film ini jadi salah satu film favorit Ayesha dan udah nonton dari 1 sampe 3. Dia emang paling demen ama film animasi tentang binatang. Sehabis nonton ini, keinginannya, "Pengen ketemu rusa dan beruang" 
Mungkin di kebun binatang ada ya? Tapi mau jalan-jalan ke bonbin di Semarang, males. Jauh dan kotor.
Eh, kebetulan waktu ke rumah temen Ayah ambil barang dagangan yang rumahnya di Potrosari, dikasih tahu kalau ma istrinya kalau di kantor ex-APDN Srondol ada rusa betulan yang di lepas di kebun.

pemakan segala jenis daun dan rumput

Akhirnya pas wiken kemarin kita niatin pergi kesana, sekalian jalan-jalan pagi, naek motor. Meluncurlah kita ke Balai Diklat Propinsi, jl. Potrosari, Srondol. 
Cari-cari dimanakah rusa berada, ternyata mereka ada di taman dekat Balai Lingkungan Hidup dan deket dengan lapangan bola. Taman ini sebetulnya semacam tkebun untuk pembudidayaan tanaman langka dan dipagar, jadi enggak bisa masuk. Jadi kita lihat dari luar pagar aja.

terpana dengan Elliot dan Giselle

Ternyata rusanya jinak. Tahu ada orang yang ngeliatin, mereka semua nyamperin. Ada sekitar 6 rusa di tempat ini. Waktu kita ngasih makan dengan rumput-rumputan liar di sekitar pager, eh mereka mau makan. Ayesha paling semangat ngumpulin rumput buat makanan para rusa. Ealah, ada tukang rumput dadakan.

Sejak pindah rumah, kita emang sengaja coba tiap minggu jalan-jalan pagi naik motor, trus pulangnya sekalian mampir buat sarapan di buryam atau apalah.
Destinasi? Enggak dipikir dan tujuannya explore seputaran kawasan rumah.
Minggu kemaren, kita lihat-lihat Undip, sekalian nengok kampus baru Fak Sastra, eh katanya udah ganti jadi FIB. Eh, waktu lewat FT kebetulan lagi ada pertandingan basket, yawda stop by. Kapan hari, kita juga ke Bukit Sari, lihat view dari sana. Irit, rileks dan senang.
Biaya lihat rusa minggu ini? Gratis..............

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe