Gemar Menggambar

06.23

Ayesha punya kegemaran baru beberapa bulan ini, yaitu menggambar.
Waktu dia baru genap 3 tahun, lagi seneng-senengnya bikin sepegi…eh persegi.

Caranya: Aku buat bulatan-bulatan vertical dan horizontal secara berurutan membentuk persegi. Satu deret minimal 3 tiga bulatan dengan jarak yang tidak terlalu jauh atau dekat. Lalu Ayesha bakal menghubungkan bulatan-bulatan tersebut ke samping dan keatas/bawah sehingga menjadi persegi besar dan didalamnya terdapat persegi2 kecil.
Trik ini lumayan ampuh buat membiasakan dia untuk memegang alat tulis secara baik.

Setelah lumayan menguasai kegiatan tarik menarik garis ini, dia mulai coba-coba gambar yang melingkar.
Awalnya, coba-coba alias urek-urekan alias tidak berbentuk. Pertama, minta tolong aku buat gambarin wajah, bunga atau  binatang apa aja.
Hihi, padahal hasil gambaran aku kayak gambar anak playgroup.Paling dia keheranan melihat hasilnya.
 “Bunda, tolong gambar kuda”
Done. “Udah, dek.” “Ah, ini bukan kuda, ini kambing” *asyem*

Lagi serius gambar diri sendiri. Temanya "Gigi Gripis"...kayak giginya

“Bunda, tolong gambar Ayah lagi ketawa”
Done. “Ini dia udah jadi.” “Ini sapa, Bun?” *lah*
Pokoknya misunderstanding atas apa yang aku gambar itu kerap terjadi. Ah, gapapa lah, kuterima dengan ikhlas hati asalkan kamu semangat Nak *lebay*

Eh, sampai mana tadi. Oya, dia mulai gambar melingkar dan ngotot mau bikin wajah. Aku atau Ayah biasanya ngasih arahan aja. Misalnya, suruh dia kasih mata, alis, mulut, rambut dsb.

Setelah cukup menguasai tahapan bikin wajah, beralihlah dia mencoba menggambar binatang. Ajaib deh gambarnya tapi lucu karena dia sedikit banyak ternyata udah punya imaginasi mengenai binatang yang dia gambar dan bisa menuangkannya walaupun belum sempurna.
Ya iyalah, baru balita.

Itulah dia, kalau corat-coret demen banget, tapi kalau suruh mewarnai, suka emoh dan ditinggal begitu aja.
Kan ada tuh ya buku belajar mewarnai. Baru sedikit bagian yang diwarnai, eh udah ditinggal mewarnai halaman lain, atau kalau enggak diurek-urek enggak karuan. Ih, malah aku yang emosi kalau dia udah enggak mood mewarnai.

Sebetulnya sih, aku pengennya ngajarin dia untuk menulis abjad dan huruf. Kan biar keliatan shopisticated gitu. Etapinya lagi, dia menolak dengan tegas kalau aku coba-coba arahkan untuk menulis A, B atau 1,2 bla blab la *emak ambisius*
Aku akhirnya yang mengibarkan bendera putih. Yasud lah, nanti aja ngajarin abjad dan hurufnya kalau udah mau masuk TK *tetep ambisius*


3 tahun  10 bulan

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe