Dadidu ke Posyandu*

05.40

*dimuat di The Urban Mama

Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) kayaknya sudah tidak banyak dilirik oleh para Ibu buat memantau tumbuh kembang anak terutama buat mereka yang tinggal di perkotaan.
Memang sih, kalau buat imunisasi dan berobat, aku masih bawa Ayesha ke dr. Sp.A, tapi aku enggak pernah lupa bawa dia ke Posyandu setiap bulannya, yang kebetulan ini enggak jauh dari rumah yaitu bertempat di deket rumah pak RW, karena dikelola ibu-ibu PKK RW.

Timbangan kain, khasnya Posyandu

Posyandu ini adanya setiap tanggal 8 setiap bulannya. 
Begitu datang dan mendaftar, Ayesha langsung ditimbang beratnya dan diukur tinggi badannya, terus dicatat di KMS. Petugas kesehatan dari dinas pemerintah terkait juga ada untuk mengecek kesehatan anak, misalnya imunisasinya udah lengkap belun? atau giginya sehat enggak ya? juga pembagian kapsul vitamin A gratis, dan yang terakhir ini, cuman bisa didapat di Posyandu. Di Posyandu ini tidak ditarik biaya pemeriksaan, tetapi diminta sumbangan sukarela, untuk isi kas biasanya.

Biasanya kalau pas ke Posyandu, Ayesha suka ketemu sama temen-temennya PAUD, jadinya dia juga semangat kalau diajak 'nimbang yuk'. Bukan itu aja sih, tapi kalau pulang juga dikasih bubur kacang ijo dan pisang *bagi berdua dengan si emak*

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe