Berpesisiran di Pantai Marina

12.08

Walaupun hampir seumur-umur tinggal di Semarang, boleh dibilang saya jarang banget pergi ke pantai Marina. Pokoknya bisa dihitung pakai jari satu tangan.
Yang terekam dalam ingatan, pantainya kotor, becek, tukang dagang berserakan, dll. Apalagi kawasan ini identik dengan 'mobil bergoyang', 'motor mendesah', 'batang pohon berbisik', dan segala hal yang berbau XXX. Horor lah kalau diriku ketangkap basah berada di tempat ini, bisa2 tersiar kabar tidak sedap. Runtuh harga diriku *lebay*.

Tapi berbeda dengan sekarang. Udah punya anak bojo gitu. Jadi sebagai emak2, kudu putar otak cari tempat hiburan murmer buat anak sehubungan dengan tight money policy di rumah tangga. Kebetulan minggu kemaren masih dalam masa liburan, kita coba pergi ke pantai Marina.
Pagi2 berangkat dari rumah, biar sampai disana enggak tengah hari, terik. Bawa baju ganti buat Ayesha, bekal (snack & minum). Berasa piknik "_"
Arah ke tempat ini enggak sulit, kok, pokoknya ke arah pantai kota Semarang dan dekat PRPP  Kita masuknya dari villa Marina Resort, sebuah kawasan perumahan mewah di dekat pantai. Ih, saya kok malah ngeri lho kalau punya rumah di daerah deket2 pantai gini. Ngeri bayar cicilan kpr maksudnya *jitak*

Keadaannya sudah lumayan banyak berubah. Tempatnya relatif bersih. Di sepanjang tepi pantai dibangun semacam benteng beton dan ditaruh batu2 pantai berukuran jumbo dibagian luar bentengnya sebagai penahan abrasi. Enggak usah terlalu khawatir panas, karena di dekat jalanan banyak pohon ditanam, mungkin biar tercipta suasana adem. Pengunjungnya ada yang bawa tikar, ada yang berpasang2an (ealah, masih ada tho?), ada yang bawa keluarga.


Pedagang yang jualan juga teratur dan enggak terlalu banyak jumlahnya. Dan kalau enggak sreg dengan makanan disini, keluar dari kawasan ini, enggak usah khawatir, resto berjejer deh. Kampung laut salah satunya


Kemarin kita cuman jalan2 sepanjang benteng beton sambil melihat kapal laut yang berlayar dan menikmati debur ombak itu. Ada juga yang mancing karena disediakan juga area pemancingan. Jangan lupa untuk selalu mengawasi anak-anak karena sampingnya langsung laut lepas.

Pantai di Semarang ini kebetulan bukan pantai yang landai dengan pasir putih menghampar. Airnya juga tidak berwarna biru kehijauan layaknya pantai2 wisata. Walaupun begitu, pantai ini bisa dijadikan salah satu pilihan rekreasi keluarga di Semarang di ruang terbuka.

Ayah dan anak perempuannya ; with whom I fall in love

Pantai Marina - Villa Marina Resort, Anjasmoro, Semarang
HTM: Rp 3.000,- /orang dewasa ; Rp 2.000,-/mobil

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe