(Baca Buku) Januari 2012

06.33

Baca buku? Wajib hukumnya buat saya, biarpun sekarang sebulan kadang cuman beli satu buku. Sebetulnya sih, buku ber-genre apapun bakal saya baca asal 'klik' aja.
Berikut buku yang sempat saya baca di bulan terakhir:

Crayon Shinchan "Keajaiban Ilmu Pengetahuan" - Yoshito Usui
"Kenapa matahari sore berwarna kemerahan?" " Kenapa pesawat bisa terbang?" "Kenapa susu bisa menjadi keju?" Pertanyaan anak-anak yang polos dan sederhana kadang malah membuat orang tua bingung menjawab dalam bahasa yang polos dan sederhana pula.
Di buku si anak mesum usil Sinchan ini memuat jawaban atas berbagai macam kejadian sehari2 yang terjadi di sekitar kita dengan gambar dan bahasa yang mudah dipahami anak2 dan emak :))




Kedai 1001 Mimpi  - Valiant  Budi
Kisah nyata Vibi (aka Valiant Budi) yang bekerja sebagai barista di gerai coffee shop international di Arab Saudi. Bukannya mendapat mimpi indah, malah mimpi buruk di dunia nyata yang dialami. 
Diawali dari tempat kerjanya sendiri. Boss yang semena-mena, manajemen amburadul, rekan kerja kacrut (baik sesama expat atau lokal), ditambah kerja yang mirip kerja rodi.
Kedua, dia harus matian-matian beradaptasi dengan alam dan budaya lokal (baca: penduduk) yang super duper ajaib di Dammam, tempatnya tinggal.
Terakhir, kisah naas para TKI/W di sini memang benar-benar adanya.

Bagi yang membaca buku ini atau yang berharap bisa kerja di negara minyak ini simak kutipan Vibi: 
"Berharaplah (cerita) ini memang sekedar dongeng"

For One More Day - Mitch Albom
Chuck (aka Charley Benetto) mencoba bunuh diri dengan menabrakan mobilnya ke truk yang sedang lewat. Sepeninggal ibunya, hidupnya hancur. Karir footballnya tamat, pekerjaan yang 'biasa2 saja', bisnisnya bangkrut, pemabuk bahkan anak perempuannya tidak mengundangnya di hari pernikahannya. Keadaan koma membawanya 'pulang' ke rumah lamanya dan menemukan ibunya dalam keadaan sehat. Ya, sejujurnya dia ingin hidup lebih lama dengan ibunya.

Note: Jangan pernah menyia-nyiakan Ibu kita selama beliau hidup. Pandang, dengar, sapa, sentuh, simpan beliau dalam relung hati kita paling dalam sebelum kita menyesal seumur hidup.


Prisoner of Zenda - Anthony Hope
Rudolf Rasendyll datang ke Ruritania untuk melihat upacara pengangkatan Raja Rudolf of Ruritania. Tidak disangka, pertemuan yang tidak disangka dengan sangka dengan sang Raja, yang ternyata berwajah mirip dengannya, membawanya ke sandiwara yang rumit.
Rudolf  harus berperan sebagai Raja, yang sehari sebelum hari H terkapar mabuk dan kemudian ditawan oleh Duke of Strelsau, saudaranya sendiri.
Di tengah2 usahanya membebaskan Raja, dia terlibat romansa dengan Putri Flavia, calon istri Raja.
Ceritanya ini memang sebuah kisah2 romance kerajaan yang endingnya mudah ditebak. Mirip2 cerita di Disney :-(


The Golden Road (Hari-hari Bahagia) - LM. Montgomery
Sara Stanley, anak-anak keluarga King (Beverley, Felicity, Cecily, Dan, Felix) dan sahabat mereka, Peter Craig dan Sara Ray, membuat majalah untuk melewatkan musim dingin dengan nama "Majalah Kita". Majalah itu memuat semua hari-hari bahagia yang mereka alami bersama-sama tidak hanya ketika musim dingin tetapi pada musim2 berikutnya di P. Prince Edward.
Mulai pernikahan bibi Olivia, menginap di rumah Peg 'Penyihir' Bowen, ayah Peter yang pulang ke rumah lagi sampai kisah cinta si Lelaki Canggung, dan lainnya.
Kebersamaan mereka harus berakhir ketika Sara Stanley, si Gadis Pendongeng, dijemput ayahnya untuk dibawa serta ke Paris.



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe