Outlier : Rahasia Dibalik Sukses

07.10

Outlier
(Malcom Gladwell)


Sinopsis:
Chris Langan, jenius ber-IQ 200, bukan menjadi seorang CEO atau PhD ketika dewasa. Robert Oppenheimer, jenius ahli nuklir dan fisika, seorang gila yang mencoba membunuh dosennya sendiri.
Fakta: Seorang jenius belum tentu sukses secara financial dan spiritual.

Steve Jobs. Bill Joy. Bill Gates. Millioner dari Silicon Valley.
Mereka lahir tahun 1950an. Sejak remaja, mereka nguplek IT berjam-jam setiap harinya. Hasilnya, sewaktu PC booming tahun 1975, siapa yang sudah jagoan soal IT?
Fakta: Buat jadi kaya, tidak segampang daun jatuh dari langit. Dibutuhkan ribuan jam untuk mahir dalam suatu bidang dan ketika kita memutuskan all out dalam bisnis itu, kita benar-benar menguasainya.

Pengacara top di Amerika, yang rata-rata lahir pada tahun 1930-an, berasal dari keluarga imigran Yahudi. Sebagai ras yang pernah ditolak kehadirannya di Amerika sebelum abad 19, bangsa Yahudi yang hidup di Amerika kala itu bagaikan 'kaki jadi kepala, kepala jadi kaki' buat bertahan. Etos kerja itu kemudian mendarah daging ke generasi berikutnya.

Review:
Sukses bukan semata-mata faktor kecerdasan dan ambisi. Generasi, keluarga, budaya dan kelas sosial berperan besar didalamnya.
Di buku ini, Gladwell mengungkapkan bahwa hidup para Outlier -orang yang pencapaian suksesnya diluar jangkauan normal - kisah dibalik kesuksesan mereka ternyata jauh lebih rumit ketimbang yang terlihat di permukaan.

Cocok dibaca untuk mereka yang ingin kaya dalam sekejap.....mimpi kali yee.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe