@Semarang : Jonas Photo & Giggle Box Resto

10.57


JONAS PHOTO

Terus terang saya agak terkaget-kaget lihat Jonas Photo buka cabang di Semarang. Helllooooo.....ini Semarang, gitu loch? Gak salah niy? Soalnya orang Semarang kan cenderung gak suka meng-ekspose diri sendiri (aka narsis plus selfie), jadi heran juga, kok bisa buka cabang disini.
Kalo melihat Jonas yang di jl. Banda Bandung itu memang yaaa, tiap hari rame aja. Enggak weekdays, weekend, hari lebaran, tahun baru, hari rabu, kamis, pokoknya tiap hari dalam setahun, pasti rameee dari pagi sampe malam. Saya suka ngebatin sendiri..."Orang Bandung apa kerjaannya cuma foto thok setiap harinya?"
Suami, yang urang Bandung, bilangnya,"Pokoknya kalo ada event, pasti orang tuh poto ke Jonas.Misalnya perpisahan, wisuda, lahiran, ulangtahun, jadian, lamaran, kumpul keluarga, sampe yang remeh temeh lah."
Pokoknya semua event kudu di dokumentasikan di Jonas. Lha wong untuk cetak foto biasa aja, suamiku bela-belain cetak di Jonas Bandung kalo pas kita pulkam ke mertua. Idiih...apa bedanya sih sama cetak di studio foto Burung Perkutut Semarang?
"Beda, Bun. Lebih terang dan jernih" Halah alasanmu wae, to Yah.

 
 Jonas Photo yang di Semarang. Sayangnya, saya lupa photo bagian dalamnya :(
Jonas Photo Semarang ini bertempat di sebuah rumah tua, disamping rumdin Pangdam Jateng, yang dulunya bener-bener udah butut nunggu rusak, dan cocok buat syuting film 'Beranak dalam Kubur". Rumah tua jaman Belanda itu sudah di renovasi sedemikian rupa sehingga tempatnya retro. Kerasa banget 'taste' Bandung nya.Chic dan keren.

Merchandise yang di jual Jonas Semarang relatif lebih sedikit dibanding yang di Bandung. Frame, album nya, belum lagi pernak-pernik kecil macam, tas, celengan, kaos, pokoknya jenis merchandise lucu-lucu itu lah, kayaknya belum banyak dipajang disini. Padahal harganya juga enggak mahal-mahal amat kok. Mungkin karena baru (mencoba) memulai bisnis di Semarang ya, jadi enggak terlalu banyak nyetok barang.

Paket fotonya sih sama aja sama di Bandung. Harga dan hasilnya sepadan kalo saya boleh bilang. Bagus dan kreatif, lain dari yang lain, apalagi kan di retouch lagi ma tim nya Jonas.
Photobox juga ada, tapi buat emak-emak macam saya, mending langsung foto studio aja, ambil yang paketan. Paket photo studio isinya termasuk beberapa kali foto, CD, frame, udah dicetak sesuai keinginan dan bisa langsung dipajang di rumah.
Paket favorit saya tentu saja, paket foto buat anak-anak bayi nya lucu-lucu. Buat emak-emak yang punya balita kayak saya dulu, rasanya pengen tiap bulan ke sini buat bikin dokumentasi anak.
Untung pas Ayesha masi balita, Jonas belum ada di Semarang #alasan#pelitbinirit
Tapi sayangnya untuk paket poto studio ini harus nunggu lama untuk proses pembuatannya, karena pengerjaannya harus dikirim ke pusatnya di Bandung dulu. Jadi kurang lebih kita kudu nunggu 1-2 minggu baru deh bisa dipajang tuh foto :))

Lokasi : Jonas Photo
- Jl. Diponegoro 45 Semarang (Dekatnya RS. Elizabeth/Rumdin Pangdam)
Telp: (024) 8455246
- Jl. Ngesrep Timur V No. 57 (arah ke Undip Tembalang) Tembalang
Telp : 0896 7229 5658
Harga paket foto studio : start from Rp 150.000

GIGGLE BOX RESTO & CAFE

Bertempat di area yang sama dengan Jonas Photo, cafe yang baru aja launching ini kayaknya lagi 'happening' di Semarang. Mau makan disitu aja antri boookkk.
Sama seperti Jonas yang asli Bandung, resto ini juga asli Bandung dan lokasinya juga enggak jauh2 dari Jonas. Eh apa yang punya sama ya?
Saya malah belum pernah coba Giggle Box yang di Bandung tea, abisnya kalo kita pulkam ke mertua disono, saya ma suami lebih prefer cari makanan street food dan tradisional daripada yang berbau cafe-cafean dan minum2 cantik #padahalngirit.

Giggle Box cabang Semarang ini, kata websitenya, mengambil latar belakang Eropa jaman dulu, yah sekitar tahun 60an gitu.
Bangunannya berwarna hijau dengan 2 lantai, ada ruangan non smoking dan smoking area. Interior desainnya kayaknya dibuat sedikit homey dan retro. Tapi entah kenapa ya, pas kesana, saya sedikit merasa sumpek dan rasanya enggak leluasa, mungkin karena terlalu banyak orang yang datang. Kapan-kapan lain waktu datang kesini pas bukan weekend atau bukan jam makan, biar lebih nyaman.


 Makanan yang ditawarkan Euro-Asia. Ada pasta, steak, pancake, soup, ayam goreng, nasi goreng pun ada :))
Dessert nya, ada pancake, es krim. Varian hidangannya lumayan banyak , walaupun memang enggak ada yang sangat special banget, karena jenisnya hampir sama seperti yang ditawarkan cafe/resto sejenis lainnya.




Tempo hari kita pesen steak ayam, spageti, es krim banana split dan juice. Rasa makanannya lumayan, es krim nya juga lembut...eh pisangnya enak loh, yang ini dimakan sama bumil, abis Ayesha enggak suka pisang :))  Tapi juicenya seger banget, buahnya bener-bener kerasa :)
Pilihan minumannya banyak banget, kayaknya yang juice, frappe dan smoothies nya yang oke. Sayang kemarin saya enggak coba yang dua terakhir itu.

Soal harga, saya rasa sih enggak terlalu mahal dan terjangkau, sama kok dengan cafe resto sejenis di kota Semarang. Tapi plusnya, dengan dekorasinya yang lain daripada lain (di Semarang ya), resto ini cocok buat duduk cantik sambil makan-minum bareng keluarga atau temen.

Lokasi : Giggle Box Cafe & Resto
- Jl. Diponegoro 45 Semarang (Dekatnya RS. Elizabeth/Rumdin Pangdam)
Telp: (024) 91200182
Harga makanan: Rp 19.000 - Rp 70.000 ++ ; Dessert Rp 15.000 - Rp 25.000 ++ ; Minuman Rp 7.000 - Rp 25.000 ++

You Might Also Like

4 komentar

  1. Syg nya g boleh foto pke Slr di halamannya
    #cerita lain
    Waktu sy motret d peringatkn sama karyawan jonas yg dagunya kedepan
    Ya g masalah, tp waktu sy mau pulang
    Eh ada bbrp anak muda foto jg pke slr trusmalah minta d fotoin pegawe jonas yg lg nyebar promosi. Otomatis sy ngluarin kamera lg...eh lagi2 si dagu maju keluar dan ngasi peringatan lg..dan cm sy yg d ingetkan bukan pegawai yg d mintai tlg orang td #koplak

    BalasHapus
  2. Itu gigle kirain ane Google :P
    Kunjungan balik ke Kemasan Makanan

    BalasHapus

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe