Bye Bye Diaper !!

01.28

Good job, my girl *kiss...kiss*

Setelah dua tahun sepuluh bulan berkutat dengan popok setiap malam, akhirnya sedikit demi sedikit Ayesha dicoba nggak pake diaper kalo bobok malam.
Beberapa hari sebelumnya, tiap pagi aku ngeliat diaper-nya kering alias nggak ada bekas ompol. Maka dari itu, malam-malam hari sesudahnya, aku coba nggak dipakein diaper.Untungnya anaknya juga udah nggak mau dipakein diaper.
Inilah percakapan menjelang tidur :
Bunda (B) : "Dek, pake pa***** yuk!"
Ayesha (A) : "Nggak mau"
B : "Ya udah. Tapi jangan lupa ya, jangan ngompol! Kalau mau pipis, bilang sama Bunda, Bunda, aku mau pipis!"
A : "Bunda, aku mau pipis"
B : "Bangunin Bundanya, ya. Oke?"
A : "Oke"
Memang sih satu-dua kali kebobolan ngompol, namanya juga belajar. Tapi selebihnya, celananya tetap kering sampai pagi.

penampakan si pant*t bebas bau ompol

Tidur siang no problem at all, karena sejak dia belum genap umur 2 tahun pun udah bebas popok.
Sekarang, kalo pergi jalan-jalan ke mall, juga hampir nggak pernah aku pakein diaper, terutama kalo makan waktu terlalu lama. Anaknya juga udah ngerti kalo mau pipis pasti bilang , "Bunda, aku mau pipis."
Kalopun maksain dipakein, ntar pulang rumah dia minta cepet-cepet dilepas. Pas dilihat, eh, si popok juga masih kering. No ompol di popok.

Mungkin buat Bunda lain, anak bebas popok di umur 3 tahun berasa terlambat.
Tapi buat aku, hal ini udah jadi kemajuan berarti buat aYesha.
Huah...kebayang pos belanja popok bakal dihapus dari list nich.. ^_*

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe